fbpx

Biaya Cek Kepadatan Tulang (BMD) 2024 – Mandaya Royal Hospital Puri

Kerapuhan tulang yang disebabkan oleh osteoporosis merupakan masalah kesehatan yang serius pada usia lanjut. Pengkukuran kepadatan mineral tulang lebih dini menggunakan Bone Mineral Density (BMD) dapat membantu menilai risiko adanya fraktur di masa mendatang. Faktanya di Indonesia, sebanyak 23% wanita berusia lebih dari 50 tahun mengidap osteoporosis dan meningkat pada usia diatas 70 tahun menjadi 53%.

Menurut WHO, Bone Mineral Densitometry (BMD) adalah gold standard dalam mendiagnosa osteoporosis . BMD dapat menentukan kepadatan tulang karena dapat mengukur dengan tepat kandungan kalsium dan mineral. Mandaya Royal Hospital Puri Hadir dengan layanan pemeriksaan kepadatan tulang/BMD yang lebih terjangkau.

Beberapa manfaat pengecekan kepadatan tulang/BMD antara lain,
– Untuk mengukur kepadatan tulang
– Biasanya dilakukan pada orang dengan gejala osteoporosis (tulang keropos) dan sebelum operasi ortopedi seperti TKR atau UKA
– Penting juga untuk dilakukan oleh orang-orang yang rutin minum obat penekan imun (immunosupresan) seperti pada pengodap autoimun, karena salah satu efek samping obat tersebut adalah menurunnya kepadatan tulang.
– Contoh pengidap autoimun yang penting untuk menjalani BMD test adalah myasthenia gravis

Biaya Cek BMD

• Dua Titik – 780.000
Pemeriksaan ini meliputi:
– Ap. Spine
– Femur

• Tiga Titik – 980.000
Pemeriksaan ini meliputi:
– Ap. Spine
– Femur
– Forearm

Untuk konsultasi dan informasi jadwal dokter dapat menghubungi customer service kami di nomor 0811-1902-2020 atau klik link dibawah ini.

➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖

Mandaya Royal Hospital Puri
Hotline: (021) 5092-8888
Whatsapp: 0811-1902-2021
Metland Cyber City, Jl. Tol Jkt – Tangerang Lot. C-3, Parung Jaya, Kec. Karang Tengah, Kota Tangerang, Banten 15159

Need Help? Chat with us!
Start a Conversation
Hi! Click one of our members below to chat on WhatsApp
We usually reply in a few minutes